Bupati Harris Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Pelalawan

Bupati Harris Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci - Sebanyak 33 orang anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan bertugas didalam pengibaran bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke- 72 Tahun 2017, resmi di kukuhkan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris, bertempat di Pangkalan Kerinci, Selasa (15/8).

Anggota Paskibraka yang terdiri dari 16 orang putra dan 17 orang putri ini akan melaksanakan tugas pengibaran bendera baik saat menaikkan bendera pada pagi harinya  dan menurunkan bendera pada sore hari pada Kamis (17/8).

Paskibraka yang beranggotakan  33 orang  ini adalah hasil penjaringan siswa dan siswi terbaik dari 12 kecamatan se Kabupaten Pelalawan tingkat SMA dan SMK sederajat, kemudian mereka ditempa dan dilatih di dalam karantina selama 20 hari agar layak dan siap menjadi paskibraka.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan hendaknya kepada adik adik petugas pengibar bendera pusaka (Paskibraka) patut bersyukur, karena adik-adik semua terpilih sebagai yang terbaik mewakili dari 12 kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Mantan Ketua ADKASI ini menambahkan perlu ditanamkannnya semangat nasionalisme dan bela negara didalam diri adik-adik pengibar bendera, karena ini juga membantu tugas Pemerintah Daerah, Kepolisian dan pihak TNI di dalam menjaga kemanan, dan penegakan supremasi hukum.

Bupati Pelalawan dua periode ini berharap kepada anggota paskibraka kabupaten Pelalawan tahun 2017, agar tidak terlibat pergaulan bebas dan narkoba, mempunyai kelebihan serta bisa memilah isu-isu yang tidak benar di tengah masyarakat.

Sampaikan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, hindarkan perpecahan dan permusuhan di antara kita, serta persiapkan diri dengan sumber daya yang handal dalam menghadapi persaingan global.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kab.Pelalawan Suprianto, Wakil Bupati H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda, Para Kepala OPD,serta Anggota Pengibar Bendera Kabupaten Pelalawan dan para orang tua siswa. (rls/darwan/ryan)

Kategori
:
Berita Bupati
Tanda :
Bupati PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share
BERITA TERKAIT :